Performing Craft di Galeri Lorong

Galeri Lorong menggelar pameran “Performing Craft” dengan menampilkan seniman Bakudapan Food Studies, Restu Ratnaningtyas, dan Ridwan Luffi. Dalam project kali ini, Galeri Lorong berupaya membaca craft sebagai gramatika tubuh atau melihat dimensi performativitas dan interaktivitasnya.

Performance bisa dibilang menjadi salah satu cara untuk mengangkat craft dari sekadar benda fungsional menjadi sesuatu yang bisa dibicarakan secara luas. Melalui proyek ini, Galeri Lorong bermaksud untuk melihat dimensi yang lebih dari sekadar ‘praktik’ kerja craft.

Kita mau mensimulasikan bagaimana ia diterjemahkan dan direspons, entah melalui bantuan medium lain di luar medium tradisional craft atau membuatnya hidup dengan menggali potensi interaktivitasnya. Sederhananya, ada produk dan ada respons atas produk itu.

Pameran berlangsung 10 September – 10 Oktober 2017 di Galeri Lorong, Jl. Nitiprayan –Dusun Jeblok RT. 01, Dukuh 3, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. []

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *