Sunda Dalam Totalitas Rita Tila

“Saya cinta Bandung, saya cinta budaya, saya cinta Sunda, saya harus total meskipun hujan, badai, seperti apa pun show must go on …..” Rita Tila.

Jumat malam (29/09/2017) kota Bandung diguyur hujan deras. Di jalan Dalam Kaum Bandung, seorang penyanyi pop Sunda terus bernyanyi. Ia  menikmati karunia Tuhan malam itu. Tak sedikit penonton yang berdecak kagum melihat seorang penyanyi rela berbasah ria demi sebuah pertunjukan.

Ismet Ruchimat, Komite Musik, yang juga pentolan kelompok musik Samba Sunda, mengatakan bahwa Rita Tila adalah seniman tangguh dan teruji. “Dia tidak terkendala dengan cuaca, dan itu yang saya apresiasi.”

Menurut Ismet, totalitas Rita Tila merupakan hasil kecintaannya terhadap budaya. “Kultur-lah yang memberikan¬† dirinya menjadi orang. Dan dia baca itu semua, sejak kecil sampai sekarang.”

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *