Musik Interupsi Seni Bandung 6 Oktober

Musik Interupsi Seni Bandung #1 kembali menghangatkan kota Bandung dengan kemampuan musisi yang tidak diragukan lagi. Para musisi yang tampil antara lain : KlabJazz, Nissan Fortz & James Band, dan 4 Peniti.

Penampilan para musisi akan mengambil ruas jalan Dalem Kaum Bandung yang kini menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi warga. Program ini dinamakan Musik Interupsi dengan maksud “menganggu” aktivitas warga dengan kemampuan para musisi.

KLABJAZZ
Setelah sukses dengan penampilan “Pianistic Plays Thelonious Monk” minggu lalu, KlabJazz akan mengulangnya dengan program yang lain dengan tajuk “Simak Riza Arshad”. Dalam program tersebut, akan tampil Ditra Prasista (piano / keyboard), Rio Al Abror (drum), Hardy Suryana (gitar), Leo Hansen (bas), Fabian Winandi (vokal) dan Siri Hirtayu (vokal). “Simak Riza Arshad” adalah sebentuk persembahan bagi pianis/ kibordis kelompok Simak Dialog yang belum lama ini meninggal dunia, Riza Arshad.

NISSAN FORTZ
Pertunjukan kedua adalah Nissan Fortz yang amat handal dalam bermain gitar yang perkusif, melodi yang cepat dan bertenaga, dan vokal yang parau sehingga bernuansa blues sangat kuat. Nissan akan diiringi oleh James Band (akronim dari “Jang Meuli Sangu” [Sunda, yang artinya “Untuk Membeli Nasi”]) yang beranggotakan Adisty Zulkarnaen (drum), Rizal Zachrie (keyboard), dan Charly Septiana (gitar).

4 PENITI
Sedangkan band ketiga adalah 4 Peniti yang beranggotakan Zaki (vokal, gitar), Rudy Zulkarnaen (bas), Ari Renaldi (drum), dan Ammy Kurniawan (biola), adalah band yang terbentuk tahun 2003 dan telah melahirkan dua buah album berjudul Jalan Ajaib (2006) dan 4 Peniti (2012). 4 Peniti sekilas seperti memainkan musik yang ringan dan easy listening, namun di pertunjukan langsung, mereka sering melakukan improvisasi dan unjuk kemampuan sehingga musik menjadi jauh berbeda dari yang asli.

Di tengah-tengah penampilan tersebut, akan hadir program Musik Parapatan yang mengetengahkan para penyanyi jalanan. Seperti halnya minggu lalu, perwakilan Rumah Musik Harry Roesli (RMHR) lewat Street Nikami adalah kelompok yang akan menghibur dengan repertoar-repertoar yang cukup populer.

Street Nikami diisi oleh para pengamen yang punya kemampuan bermusik mumpuni seperti Andri (vokal/ gitar), Syafaat (saksofon), Baron (bas), dan Ison (cajon). Penampilan Street Nikami akan berlangsung pukul 17.50 WIB. []

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *