Babad “Putri Subanglarang” di GK Rumentang Siang

Masih dalam rangkaian kenduri Seni Bandung #1, kali ini kegiatan teater ngarakyat, salah satu program komite seni teater, menyajikan Babad berbahasa Sunda yang digarap oleh Padepokan Seni Ringkang Gumiwang bertajuk “Putri Subanglarang” karya Wa Kabul.

Sinopsis pertunjukan “Putri Subanglarang” adalah sebagai berikut:
Tahun 1338, Nyi Subanglarang adalah salah satu keturunan Raja Sunda pemeluk agama Islam. Ia putri Prabu Gedeng Tapa dari negeri Singapura. Ia belajar belajar agama Islam di Pondok Quro Karawang, pimpinan Syekh Ahmad.

Nyi Subanglarang, selain keturunan raja yang berpunya, juga cantik luar biasa, sangat rupawan, sampai-sampai bukan hanya para raja dan pangeran Sunda yang menginginkannya, melainkan juga mereka yang berasal dari negeri seberang.

Prabu Gedeng Tapa lalu memutuskan untuk menyelenggarakan sayembara Blabar Kawat. Nah bagaimanakah keseruan teater ngarakyat ini?

Pementasan babad berbahasa Sunda ini dipentaskan pada pukul 15.00 wib di GK. Rumentang Siang, Jalan Baranangsiang No.1, Kosambi – Bandung. GRATIS! []

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *