Lagi di Jogja? Liat dong Street Sculpture Jogjatopia

Puluhan patung besar diletakkan sengaja di ruang publik. Bentuknya beraneka rupa. Kotabaru Jogjakarta pun semakin menarik untuk dikunjungi. Puluhan patung itu merupakan karya seniman anggota Asosiasi Pematung Inoneia (API) yang berpartisipasi dalam Jogja Street Sculpture Project (JSSP) “Jogjatopia”2017.

Selama 3 bulan publik dapat menikmati karya patung yang diletakkan di antaranya di kawasan sudut halaman selatan-barat area McD Sudirman, Jl Faridan M. Noto, seputar Jl Yos Sudarso (Stadion Kridosono), Jl Suroto atau kawasan Kota Baru sisi barat dan timur.

Seni patung yang ada di area publik Kotabaru yang digelar oleh Jogjatopia JSSP 2017 ini memiliki fungsi sosial yang melekat pada sebuah kawasan. Kawasan Kotabaru dipilih untuk menengok kembali sejarah dan meraba visi kolonial yang utopis tentang kota masa depan.

Jogja Street Sculpture Project (JSSP) 2017 dibuka di Museum Sandi, Kotabaru, Jogjakarta, pada Selasa lalu (10/10/2017). Pameran berakhir 10 Januari 2018. []

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *