Erwin Pranata : Inspirasi Karya dari Sahabat

Erwin Windu Pranata selalu punya cara unik untuk mengingat proses kelahirannya sebagai seniman. Pada acara pembukaan pameran seni rupa “Re-Emergence” di Selasar Sunaryo Art Space, dia menyuguhkan musik penuh melodi dan jeritan.

Kisah keseniman Erwin bermula ketika sahabatnya Andri Moch (alm) mengajak membuat kelompok musik A Stone A bersama Mufti Priyanka, Akbar serta Andri Moch. Kelompok musik eksperimental “A Stone A” banyak tampil di ruang-ruang alternatif di kota Bandung. Sering pula tampil dalam event-event pameran seni rupa dan performance art. Tidak hanya musik, mereka juga mengeksplorasi beragam medium ekspresi, diantaranya video dan tubuh.

Erwin mendapatkan ruang untuk ekspresinya.

Erwin Windu Pranata saat mengikuti pameran di Yogyakarta. FOTO : FRINO BARIARCIANUR

Dalam pameran seni rupa bertajuk”Re-Emergence”, para kurator menantang 30 seniman muda Bandung untuk mengolah sosok inspirasi¬† menjadi karya baru. Siapa yang menginspirasi 30 seniman itu? Bila melihat karya-karya dari berbagai medium yang dipajang di Selasar Sunaryo Art Space, maka jawabannya bisa beragam.

Erwin menyebut, sosok Andri Moch dan kelompokk musik A Stone A, sebagai titik mula bagaimana karya rupa  Erwin tercipta.

Pameran seni rupa “re-emergence” merupakan acara 2 tahunan yakni Bandung New Emergence yang digelar oleh Selasar Sunaryo Art Space untuk melihat kecendrungan estetik seniman muda di kota Bandung. []

Baca juga Erwin Windu Pranta :
1. Erwin Windu Pranata Keluar dari Kapsul
2. Ekspresi Seni Soal Kesendirian dan Kesucian Karya Seniman Indonesia
3. Instagram : @erwinwindupranata

 

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *