“Sense of Order”: Pameran Tunggal Nurdian Ichsan

Mengawali 2018 SSAS dengan bangga mempersembahkan Sense of Order. Sebuah pameran tunggal Nurdian Ichsan yang akan dibuka oleh Ibu Rita Widagdo pada tanggal 26 Januari 2018, pada pukul 19.00 WIB di Amphiteater Selasar Sunaryo Art Space, Bandung. Pameran ini dikurasi oleh Hendro Wiyanto. Pameran SENSE OF ORDER akan berlangsung pada tanggal 26 Januari – 25 Februari 2018 di Ruang B dan Ruang Sayap, Selasar Sunaryo Art Space, Jalan Bukit Pakar Timur No. 100 Bandung 40198.

Nurdian Ichsan adalah seniman, kurator dan pengajar di Program Studi Seni Keramik, Institut Teknologi Bandung (ITB). Sasan—panggilan akrabnya—menampilkan sejumlah karya-karya keramik terbarunya. Objek-objek keramik Sasan hadir repetitif, menandai dorongan berkaryanya untuk mewujudkan semacam order atau tata.

Dorongan tersebut menggarisbawahi, pertama kesadaran konseptual Sasan akan sifat-sifat utama lempung sebagai bahan baku karya keramik. Kedua, pandangan kritisnya akan konstruksi “makna” yang melekat pada intensi para seniman dan alasan kehadiran karya seni. Ketiga, wacana kontemporer yang melandasi kekaryaan keramiknya mengenai “diri”. Ketiganya juga menggambarkan ketegangan antara material lempung dan praktik artistik seni keramik kontemporer.

WICARA SENIMAN
Sabtu, 27 Januari 2018
Bale Handap | 15.00 WIB
Pembicara: Nurdian Ichsan, Hendro Wiyanto
Penanggap: Asmudjo J. Irianto
Moderator: Chabib Duta Hapsoro

About Argus FS

Artspace Indonesia Curator, art observer, pipesmoker from Bandung, Indonesia | Instagram: @argus_fs

View all posts by Argus FS →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *