Galeri Seni Sigit Margono Penulis : Muhammad Yusuf Fakhri

Tidak banyak orang yang tau kalau malang memiliki galeri seni, kebanyakan masyarakat mengenal malang sebagai kota wisata yanh hanya menyuguhkan pemandangan alam, tetapi penulis menyempatkan diri mengunjungi galeri seni milik Sigit Margono yang dinamai sendiri galeri seninya dengan namanya sendiri.

Ketika penulis mengunjungi galeri seni tersebut seluruh pengunjung diharuskan menitipkan barang seberti kamera dll. Dan pengunjung dilarang mengambil foto-foto di galeri.

Foto ini di dapat sebelum masuk ke dalam bangunan jadi penulis masih bisa mengambil foto, jika kita masuk kedalam hp/kamera akan di simpan di sebelah kanan pintu masuk.

Galeri seni ini biasa disebut oleh arek malang dengan julukan omah topeng jadi jangan heran jika anda berkunjung ke Malang jika banyak orang tidak tau galeri seni Sigit Margono.

Di sini kita bisa melihat beragam topeng khas malangan dari yang bentuk ukiran mudah hingga sulit, dan beragam ekspresi. Jika kita tertarik untuk memilikinya kita bisa membelinya di toko souvenir.

Sayangnya kita sekarang tidak bisa bertemu dengan pemillik galeri seni, karena pak Sigit Margono telah meninggal dunia pada 12 juli 2016.[]

 

* Penulis sedang menempuh pendidikan di salah satu MA di Malang, IG : yhe_fakhri

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *