Melihat Sejarah di Museum Probolinggo Penulis : Ika Nur Fadillah

Mungkin banyak tempat untuk dikunjungi orang didunia ini, akan tetapi ada satu atau beberapa tempat yang sangat bersejarah didalam negeri ini, yaitu Museum Probolinggo. Bagi saya tempat ini adalah salah satu galeri bangsa Indonesia yang pernah saya datangi. Awal mula tempat itu mungkin tidak sebegitu menarik bagi diri saya, karena dari cover aja terlihat tidak ada istimewanya.

Waktu itu saya penasaran, rasa ingin tau saya sangat besar akan isi dari museum tersebut, kata teman saya agak membosankan ketika masuk ke museum sana. Tempatnya di Kota Probolingo, Jawa Timur, Indonesia. Lumayan dekat dengan rumah saya, pas hari libur kemarin, saya mempunyai inisiatif ingin berkunjung ke sana, alhasil saya dikejutkan dengan peninggalan-peninggalan khas Kota Probolinggo.

Di museum tersebut terdapat patung, keris, kendaraan, perahu, dan disana juga terdapat batik khas Kota Probolinggo, Wow!

Tidak ada kata sia-sia saya pergi kesana, mungkin tiap hari saya melihat kendaraan yang sudah modern, seperti mobil, sepeda motor para cowok-cowok ganteng, bahkan saya melihat ada sepeda motor listrik juga. Pengalaman waktu pertama kali ke Museum Probolinggo itu bersama tim film saya dan satu pembina untuk tim film tersebut.

​Mungkin isi dari museum itu bagi orang yang tidak suka seni dianggap hanyalah barang-barang kuno. Tapi menurut saya itu adalah suatu hal yang menarik dan saya ingin memperkenalkan kepada publik bahwa Kota Probolinggo mempunyai peninggalan yang sangat-sangat luar biasa. []

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *