Pesona Taman Sejarah Bandung Mengenalkan Bandung yang Dulu dan Sekarang Penulis : Fauzan Aziman Alhamidy

Taman Sejarah kota Bandung merupakan suatu taman yang memiliki desain yang baik. Taman Sejarah Kota Bandung selanjutnya disebut taman sejarah mempunyai kolam renang yang terjangkau ketinggiannya bagi anak-anak dan juga memiliki beberapa tempat duduk untuk santai dan menikmati keindahan taman sejarah serta beberapa wilayah lainnya.

Kolam renang untuk anak-anak dengan desain yang menarik.

Taman sejarah merupakan taman baru di Kota Bandung dan baru diresmikan pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2017. Taman ini didirikan dengan menghabiskan total biaya sebesar Rp 31 Milyar adalah sebagai museum sejarah yang ada di kota Bandung yang dikemas dengan konsep baru dan lebih menarik untuk dinikmati.

Pengunjung dapat melihat siapa saja yang telah memimpin kota Bandung dengan berbentuk kisah sederhana dan pencapaian yang telah diraih. Selain itu ada juga kotak yang berisikan quotes yang cukup menarik. Taman sejarah terletak di Jalan Aceh No.53, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.

Fungsi utama dari taman sejarah adalah sebagai taman tematik dan ruang publik hijau sehingga membuat kita dapat menikmati indahnya relief pemimpin Kota Bandung.

Figur dan penjelasan Walikota Bandung dari masa ke masa dan pencapaian yang ia berikan untuk Kota Bandung

Selain itu, lokasinya yang strategis berada di dekat Balai Kota Bandung dan pusat Kota membuat taman ini dikenal hampir seluruh kalangan.

Di Taman Sejarah pun anak-anak dapat berenang dengan riang gembira tanpa mengeluarkan biaya apapun. Dapat dilihat pada saat minggu pagi banyak anak-anak yang berenang disekitar taman. Pada hari minggu pengunjung taman ini cukup banyak mulai dari anak-anak, mahasiswa, orang tua dan lain sebagainya dengan tujuan tertentu.

Kursi pengunjung yang tersedia di Taman Sejarah pun cukup memadai dan mengakomodir pengunjung agar tidak kelelahan. Selain untuk mengedukasi masyarakat mengenai Sejarah Kota Bandung, Taman Sejarah juga merupakan alternatif bagus pada saat hendak refreshing maupun melihat seni yang terkandung didalamnya.

Taman Sejarah Kota Bandung juga mengedukasi pengunjung dengan memberikan seni berupa figur Walikota Bandung dari masa kemasa dan pencapaiannya untuk Kota Bandung. []

Sumber :
1 Dian Mardiana, Taman Sejarah Bandung – Info Lokasi, Harga Tiket Masuk & Fasilitas Wisata, https://tempatwisatadibandung.info/taman-sejarah-bandung/ diakses pada tanggal 21 Januari 2018 pukul 21.36
2 Ibid.

* Penulis adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Instagram: @fauzanazmn

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *