Jejalah Galeri Seni Medan Penulis : Fadillah Putri

Halo teman teman Artspace Indonesia, kali ini saya akan menyuguhkan beberapa pengalaman saya singgah di wisata seni. Wisata seni ini bernama Museum Seni 3D yang berada di seputaran bandara Internasional Kualanamu Medan, Sumatera Utara.

Jika kalian menuju arah bandara museum ini terletak di sebelah kanan lebih tepatnya dikomplek hub Kualanamu, jika kalian tidak malu bertanya disana sudah berdiri satpam yang siap untuk menunjukan lokasi tersebut. Museum ini di buat pada tanggal 22 januari 2017 namun ketika saya mencari biografi pemilik museum ini sayangnya tidak di temukan.

Untuk masuk kalian bisa mengeluarkan uang Rp 50.000 untuk per orang namun untuk turis mancanegara dikenakan tarif Rp 80.000.Untuk yang tidak mengenakan kaos kaki diharapkan untuk membeli, maka dari itu jika ingin hemat pakailah kaos kaki dari rumah.

Museum ini terletak di lantai 2, sedangkan di lantai satu terdapat bermacam macam souvenir yang di jajakan untuk para pengunjung yang bisa di jadikan oleh oleh khas dari kota Medan.

Pengalaman saya untuk pertama kalinya singgah di galeri seni berbuah manis. Pengetahuan akan lukisan terbilang cukup menjadi luas karena berkunjung ke tempat ini.

Art dengan polesan warna bermacam macam dan kemiripan yang sesuai dengan aslinya membuat diri akan takjub akan hal ini. Di sini, kita akan menjamah tujuh ruangan yang masing masing ruangannya mempunyai daya tarik tersendiri.

Ruangan pertama berupa Illusion Room kita akan disuguhkan dengan cover majalah yaitu National Geographic dan Time. Namun ada satu lukisan yang menyita perhatian saya yaitu bangunan yang seperti tampak keluar dari lukisan.

Untuk ruangan kedua kita akan di pertemukan dengan zona air, yang mana ruangan ini berbau akan laut dan seisinya. Namun disini saya tidak berlama lama untuk mengkreasikan gaya saya, berhubungan dengan banyaknya pengunjung yang ingin mencicipi indahnya berfoto di area tersebut .

Ruangan ketiga bertema petualangan di hutan, disini kamu akan di pertemukan dengan hewan yang sama sekali sudah punah seperti dinosaurus, namun imajinasi akan diasah seolah-olah kita pernah bertemu dengan hewan tersebut.

Ada satu hewan yang menarik perhatian saya yaitu katak yang sedang murung, Saya sempat mengabadikan moment di sana namun foto terlihat kabur dikarenakan saya pergi bersama ibu-ibu yang tidak mengerti cara estetiknya mengambil foto.

Ruangan keempat didesain gelap dan terang dengan jarak waktu sekitar 20-30 detik, dan disuguhkan dengan berbagai macam tema. Saya sarankan untuk mengenakan pakaian berwarna putih agar menarik jika berfoto dalam nuansa gelap.

Ruangan kelima bertema Zona Classic namun lebih ke European. Saya sempat mengabadikan foto bersama perahu, dan sedikit berimajinasi seperti santai di Venesia.

Ruangan keenam kita akan di pertemukan dengan tema terbalik, ruang makan dan taman yang sudah tersusun rapi di atas atap membuat kamu ingin segera mengabdikan moment tersebut. Selain itu kamu akan di pertemukan dengan seorang ilmuwan yang terkenal dengan IQ tinggi pada zaman dahulu yaitu Albert Einsten.

Ruangan yang terakhir bertema tentang Mesir yang mana kita bisa berfoto dengan unta, Cleopatra, ratu mesir dan patung prajurit Mesir zaman dahulu, dan ada sebuah pintu untuk mengakses kita keluar dari museum tersebut. Dan jangan lupa untuk mengambil sepatu sesuai dengan nomor yang diberikan.[]

* Nama saya adalah Fadillah Putri dan sering dipanggil Putri ataupun Dillah.Saya lahir di kota Medan pada tanggal 09-05-1999, dan saya tinggal di tanah kelahiran saya. Saya anak tunggal yang sedikit sendu dan sedikit gembira. Hobi saya makan, tidur, mendengarkan music, dan tentunya menulis. Suka menangis kalau sedang nonton Drama Korea, sering mewek lihat hal hal yang menurut orang lain tidak sedih. Kadang suka ling-lung dan sedikit tertawa. Dan suka makan pedas kemudian berkuah. Suka menulis karena terinspirasi oleh penulis penulis hebat Indonesia dan juga teman seperjuangan. Tapi tulisan masih belum bagus karena masih pemula. Pengalaman saya masuk ke galeri seni membuat saya ingin berbagi sedikit tentang galeri seni di Medan. Semoga kalian terinspirasi untuk mengunjungi galeri seni yang ada di Indonesia.

Penulis dapat dijumpai di media sosial instagram: _fadillahputri | line: DILLAH_PUTRI | facebook: FADILAH PUTRI

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *