Enigma & Realitas Pameran Tunggal Harlen Kurniawan

Enigma & Realitas
Pameran Tunggal Harlen Kurniawan
Gallery 2 Langgeng Art Foundation
.
13 – 28 Aprli 2018
.
Opening: Jumat, 13 April 2019 Pkl: 19.00 WIB
Dibuka & Teks Oleh : Heri Kris
.
Gallery Buka: Senin-Sabtu Pkl: 10 – 18
.
Enigma dan Realitas:
Enigma dan Realitas adalah dua kata untuk mengusung tema pameran tunggal Harlen Kurniawan di LAF, Langgeng Art Foundation Yogyakarta.

Harlen Kurniawan yang masih aktif sebagai salah satu anggota Barbarados dimana kelompok ini didirikan sejak tahun 2009 dengan mengusung genre tertentu di dalam dunia seni rupa. Karya-karya mereka banyak muncul hasil dari saling bergesekan satu dengan yang lain sesama teman perupa dalam sebuah komunitas. Di dalam komunitas Barbarados banyak muncul karya-karya yang liar dan spontan sebagai karakter kelompok. Karya kolaborasi antara seni rupa, sastra, dan pertunjukan sering dilakukan dalam kelompok tersebut. Namun dalam pameran saat ini Harlen berusaha muncul sendiri dengan menghadirkan beberapa lukisannya agar kelihatan utuh terapresiasi.
.
Harlen Kurniawan lahir di Bukit Tinggi 19 Oktober 1982 dan menyelesaikan kuliah di ISI Yogyakarta tahun 2007. Sebagai pelukis masih tergolong muda dan dia banyak membangun interaksi dengan sesama pelukis lainnya, sehingga pergulatan apresiasi dan kontestasi tak terhindarkan yang pada akhirnya mereka saling mengalirkan influence satu dengan lainnya. * Prolog Enigma & Realitas oleh Heri Kris
——
Membaca lukisan Harlen seperti membaca puisi, Harlen secara cerdik mengolah imaji dalam bentuk, kata, warna tentang gerak-gerik, kegelisahan, dan kebebasan. Bagaimana jiwa Harlen yang kritis dan meledak-ledak diungkapkan dalam wujud permainan komposisi antara yang dinamis dan sepi. Pada pameran tunggal kali ini Harlen mengungkapkan kompleksitas sebuah pemikiran sekaligus permainan kontradiksi yang menggelisahkan.
Langgeng Art Foundation & Equator Art Project kali ini mempersembahkan pameran tunggal Harlen Kurniawan, dengan tajuk Enigma dan Realitas. Harlen mempersembahkan 16 lukisan, dimana tahun pembuatannya terentang dari tahun 2012 sampai 2018, dimana karya terbaru di tahun 2018 menjadi dominasi dalam pameran kali ini.

Gallery 2 – Langgeng Art Foundation
Jln Suryodiningratan no 37
Mantrijeron, Yogyakarta
.

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *