Pameran Tunggal Iswanto Soerjanto di Selasar Sunaryo

Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) mempersembahkan pameran keenam di tahun 2018
*RE-DEFINITION*
Pameran Tunggal Iswanto Soerjanto
20 – 30 April 2018
Bale Tonggoh
Kurator: Argus FS
*Pembukaan Pameran:*
Jumat, 20 April 2018
19.00 // Bale Tonggoh
Dibuka oleh Hermanto Soerjanto
*Wicara Seniman & Diskusi:*
Jumat, 27 April 2018
15.00 // Bale Tonggoh
Bersama seniman & kurator
Penanggap: Mardohar B.B. Simanjuntak
Iswanto Soerjanto adalah seorang seniman fotografi yang belajar secara akademik di Brooks Institute of Photography, Santa Barbara, California pada tahun 1988. Menampilkan karya cetak fotografi yang mengekspos objek nyata pada kertas sensitif cahaya – dengan formulasi material kimia, menciptakan citra yang tak berkisah, tak menuturkan apapun.
Prosesi tersebut menjadi sebuah tantangan tersendiri – terutama pada era fotografi masa kini yang didominasi oleh teknologi digital. Praktik Iswanto terasa berseberangan dengan banyaknya ‘kemudahan’ fotografi, sehingga mengemuka  – menjadi wacana tandingan. Belum juga perihal langka dan keterbatasan bahan dasar karya, seperti : kertas sensitif cahaya, material-material kimia dan peralatan kamar gelap lainnya.
Pameran RE-DEFINITION sendiri menyajikan dua tema besar, yaitu ‘transformasi’ dan ‘meditasi garis’. Apabila tema ‘transformasi’ merentangkan pengalaman sejarah fotografi sedangkan – ‘meditasi garis’ mengantarkan kita pada pemikiran fotografi Iswanto Soerjanto, yang ulang-alik di antara sejarah medium fotografi dan pertautannya dengan jejaring seni rupa kontemporer. Pameran ini dikuratori oleh Argus FS.

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *