Charcoal for Children 2019 di CushCush Gallery

Lebih dari 20.000 bambu bekas dan potongan kayu jati, 100-san kotak bekas dan kaos lama adalah bagian dari Pameran ‘Hands On’! Charcoal For Children (CFC) 2019 di CushCush Gallery.

Melibatkan 4 arsitek dan desainer, 25 sukarelawan lokal dan 110 anak-anak Bali, pameran Hands-On! adalah puncak dari Charcoal For Children 2019, sebuah program kreatif berbasis komunitas untuk anak-anak yang disajikan bersama LagiLagi dan CushCush Gallery.

Ini adalah lokakarya gratis untuk anak-anak di mana anak-anak dapat bertemu dengan orang-orang dari industri kreatif seperti seniman, desainer, arsitek, dan komunitas kreatif, untuk berkolaborasi bersama menggunakan berbagai sisa-sisa bahan yang tidak terpakai dan berbagi pengalaman mereka.

Dalam lokakarya CFC, anak-anak dapat bermain, belajar, dan mengeksplorasi melalui seni dan pembelajaran kreatif.

“Kami sangat senang melihat hasil dari upaya semua orang,” Suriawati, salah satu pendiri LagiLagi menjelaskan.

“Baik anak-anak dan arsitek & desainer telah bekerja keras untuk membuat ide-ide mereka menjadi kenyataan selama lokakarya, dan kami pikir orang lain juga harus melihatnya.”

Di-host secara tahunan di CushCush Gallery, CFC menggunakan arang LagiLagi DIY sebagai media ekspresi dan kreasi berbagai bentuk karya kreatif, menanggapi tema yang berbeda setiap tahun. Untuk Charcoal For Children 2019, temanya adalah ‘Hands-On!’

Di CFC2019: Hands-On!, arsitek / seniman multi-disiplin duo: Venty Vergianti + Maria Yohana Raharjo, desainer ternama Benson Saw & DesignStream, dan designer-maker pemenang penghargaan Budiman Ong turut bergabung, masing-masing merancang sistem modular dari sisa-sisa bahan tidak terpakai, untuk melibatkan anak-anak dalam sesi lokakarya yang didasarkan pada pengalaman pendekatan langsung yang bermakna, dengan pemikiran desain dan arsitektur.

Kreasi kolaboratif mereka bergabung bersama di pameran CFC2019: Hands-On! yang mengundang publik untuk datang dan bermain, mengalami dan melihat kembali, memikirkan kembali dan melakukan kembali… hal-hal yang berdampak positive terhadap lingkungan kita! Semua orang diundang!

Datang dan rayakan kebebasan bermain dan membuat sesuatu dengan tangan dengan datang ke pameran ‘Hands-On’! Malam pembukaan pada hari Jumat 31 Mei 2019 di CushCush Gallery, Bali. Pameran berlangsung dari 1 Juni hingga 31 Juli 2019.

Play Kit educational ‘Hands-On’ baru yang di desain oleh 4 arsitek dan desainer untuk masing-masing workshop kreatif CFC mereka akan diluncurkan pada malam pembukaan pameran Hands-On! Karya seni kolaboratif seniman dan anak-anak dari sesi CFC sebelumnya juga akan dipamerkan dan dijual untuk mengumpulkan dana untuk program CFC masa depan dan proyek LagiLagi. []

Sekilas Tentang CushCush Gallery
CushCush Gallery (CCG) merupakan sebuah ruang alternatif di kota Denpasar, yang merangkul kolaborasi multidisipliner di bidang seni dan desain melalui eksplorasi materialitas, teknik, dan kerajinan. Didirikan oleh arsitek Jindee Chua dan desainer Suriawati Qiu.

CCG menyajikan sebuah oase kecil di antara kesibukan kota Denpasar, menempati bangunan yang tadinya bekas sebuah pabrik garment. CCG terdiri dari ruang pameran utama untuk menampilkan karya seni dan desain, serta 3 ruang studio kecil yang dapat mendukung beragam program kreatif.

Program CHARCOAL FOR CHILDREN (CFC) diprakarsai oleh CCG dan LagiLagi sebagai kelanjutan dari hasil pengolahan potongan kayu menjadi arang untuk menggambar. Program ini sejalan dengan visi CCG, dan sebagai salah satu cara untuk mengikutsertakan dan berbagi dengan masyarakat, sekaligus mewujudkan misi LagiLagi dalam mendorong kreativitas anak-anak.

CCG akan menjadi tuan rumah CFC sebagai salah satu program tahunannya. Selain program CFC, CCG juga akan bekerja sama dengan para seniman dan desainer lokal serta internasional, baik yang baru maupun yang tersohor, untuk menyajikan program-program yang kontemporer dan berkualitas, untuk memperkaya pengalaman di Bali. Melalui program pameran, residensi, dan kolaborasi tahunannya, CCG senantiasa memfasilitasi pertukaran antara komunitas kreatif di Bali dan internasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
E-mail             : balilagilagi@gmail.com
Telepon           : +62361242034
HP                   : +6281289152130 (Merlins)
Facebook        : LagiLagi
Instagram       : lagilagi_bali

E-mail             : sagung@cushcushgallery.com
Telepon           : +62361242034
HP                   : +6281805542430 (Sagung)
Facebook        : CushCush Gallery
Instagram       : @cushcushgallery

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *