Om Pius, “Ini Rumah Saya, Come The Sleeping” Platform Halaman Papua

Film Om Pius, “Ini Rumah Saya, Come The Sleeping…”
Om Pius, “Ini Rumah Saya, Come The Sleeping…” merupakan salah satu filem yang diproduksi dalam rangka platform Halaman Papua, sebuah program literasi media berkelanjutan yang diinisiasi oleh Forum Lenteng bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal di empat kota di Papua, Sentani, Wamena, Timika, dan Kota Jayapura.
Produksi filem ini berlangsung pada tahun 2013-2015 saat Halaman Papua melakukan beberapa proyek residensi dan produksi media, seperti film video, teks, maupun suara. 
 
Om Pius, “Ini Rumah Saya, Come The Sleeping…” merupakan filem yang merekam aktifitas keseharian Om Pius seperti kegiatannya di kebun, menongkrong bersama kawan, juga hobinya bermain togel. Melalui observasi terhadap keseharian, juga wawancara langsung terhadap Om Pius, kita mendapati berbagai lapisan permukaan terhadap permasalahan yang terjadi di Papua.
Problematika yang sepertinya remeh dan personal, namun memiliki akar struktural bila kita melihat lagi kondisi sosio-politik yang terjadi di Indonesia dan relasinya dengan Papua, dalam konteks kesejarahannya hingga saat ini. Filem ini disutradarai oleh Mahardika Yudha dan Syaiful Anwar dan merupakan produksi dari Milisifilem Collective.
 
Penayangan Film
Filem ini akan ditayangkan perdana di Yamagata International Documentary Film Festival 2019 dalam sesi kompetisi New Asian Currents. Filem ini akan berkompetisi bersama 22 filem lainnya dari beberapa negara pada 10-17 Oktober 2019.

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *