Re-Imaging Identity Pameran Tunggal I Wayan Suja

Seniman Bali, I Wayan Suja, memamerkan sejumlah karya dalam pameran tunggal bertajuk “Re-Imaging Identity” di Gallery Maya Sanur Resort & Spa, Jalan Danau Tamblingan No.89M, Sanur, Bali. Pameran ini mengetengahkan persoalan identitas dalam konteks budaya Bali.

Pada karya-karyanya, I Wayan Suja banyak mengajukan pertanyaan tentang benturan antara identitas ke’Bali’an yang secara umum dipahami melalui kebudayaan tradisionalnya, dengan masuknya pengaruh modernisme yang telah merasuk ke berbagai sektor kehidupan masyarakat Bali.

Dalam pengantar pameran yang ditulis oleh Dwi S. Wibowo, sebagai seorang seniman, secara pribadi Suja mengalami gejolak seputar identitas ke’Bali’an dalam karya seni yang diciptakan olehnya.

Benarkah menjadi seniman Bali harus melukiskan elemen-elemen tradisional dari kebudayaan Bali? Mungkinkah menangkap realitas sosial yang terjadi tanpa harus menggunakan atribut lokal?

Pertanyaan semacam itu mungkin terlalu deras Ia rasakan dalam dirinya.

Pameran tunggal karya I Wayan Suja “Re-Imaging Identity” digelar 15 November – 15 Desember 2019. Ruang pamer dibuka setiap hari 08.00 – 20.00 Wita.[]

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *