Melihat Budaya Mollo di Jogja

Harus diakui Mollo masih asing di telinga kita. Tapi Mollo yang berada di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur ini punya budaya yang otentik. Rangkaian “Rupa-rupa Mollo” adalah upaya untuk mengenalkan ragam budaya Mollo yang memikat itu.

Adapun rangkaian kegiatan “Rupa-rupa Mollo” antara lain pameran fotografi, diskusi, peluncuran buku, Demo masak, dan makan Bersama. Kegiatan ini digelar di Galeri Lorong, Jalan Nitiprayam, Dusun Jeblok RT 01, Dukuh 3, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, 14-16 Juli 2023.

Fotografer yang terlibat yaitu Frengki Lollo, Felzip Pandie, Silvania S. E. Mandaru, S.Sos., M. Comn. Pameran dikuratori oleh Octalyna Puspa Wardany, kurator pendamping oleh Ahmad Sulton.

Mollo merupakan satu desa adat di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NTT memiliki beragam wajah adat istiadat dan budaya otentik, termasuk kuliner.

Kegiatan ini diharapkan menjadi media yang memfasilitasi terjadinya konsolidasi budaya sehingga memungkinkan terjadinya interkoneksi dan kekerabatan yang erat sebagai satu keluarga besar Nusantara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.[]

About artspace indonesia

artspace.id adalah kumpulan informasi mengenai dunia seni kontemporer di Indonesia. silakan kirim informasi seni Anda kepada kami : redaksiartspace@gmail.com admin : FRINO BARIARCIANUR | ARGUS

View all posts by artspace indonesia →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *